***SELAMAT DATANG DI WEBSITE QUHAS SCHOOL YPT DAR AL-MASALEH JAMBI***

Sukses Menggelar Acara PARASQU Ke-IX, QUHAS SCHOOl Jambi Mengangkat Tema Unik!


Jambi-QUHAS SCHOOl JAMBI (Yayasan Pesantren Terpadu Dar Al-Masaleh), sukses gelar Panggung Ceria Santri Quhas (PARASQU) ke-IX. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Teater Arena Taman Budaya Jambi pada Rabu (17/01/2024).


Mengusung tema yang unik lagi memantik semangat islami, yakni “Membumi dengan Budaya Akhlak, Melangit dengan Prestasi Iman”, Dr. H. Hasbullah, MA., selaku pendiri Yayasan Pesantren Terpadu Dar Al-Masaleh dalam kesempatannya memberikan kata sambutan dan mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Di samping itu,

beliau juga memaparkan bahwa acara PARASQU merupakan agenda tahunan yayasan yang sudah berjalan sampai yang ke-sembilan kalinya dengan menampilkan kreativitas-kreativitas yang ada dalam diri setiap santri Quhas School Jambi.

 




“Tahun ini, agak unik kita punya tema, artinya kita ingin membumikan budaya akhlak dan melangitkan prestasi iman. Maknanya, akhlak kita sempurnakan dan iman kita tingkatkan. In syaa Allah, ketika dua hal ini kita manfaatkan dengan sempurna maka kita akan menjadi orang-orang yang derajatnya diangkat oleh Allah”, tutur Abah Hasbullah yang merupakan sapaan akrab beliau.


Abah Hasbullah juga menambahkan, “Semoga acara ini bisa membawa kebaikan-kebaikan lewat bentuk implementasi pengetahuan dari tiap santri akan ilmu yang telah diterima dan bakat yang dimilikinya.”


Momentum seperti PARASQU ini bisa sukses besar dilaksanakan tentu dengan banyak effort di dalamnya. Sehingga sejak pagi, acara berlangsung dengan tertib hingga siang dengan antusiasme para santri yang tampil mulai dari jenjang RA sampai MI dalam berbagai jenis penampilan. 



Di antara penampilan dari para santri ialah MC, hadrah, asmaul husna, tari saman, tari seribu tangan, pantomim, kabaret, musikalisasi puisi, paduan suara, Medley lagu Melayu, dll. Melihat dari banyaknya pertunjukan yang ditampilkan oleh para santri Quhas, maka ‘tak ayal acara tersebut terselenggara dengan baik dan meriah, pun dengan pameran bazar yang berisikan karya-karya hasil kreativitas para santri RA dan MI di bawah bimbingan wali kelas masing-masing seperti: cincin, gelang, bandana, hiasan dinding, tempat pensil, vas dan bunga hias, bingkai foto, gantungan kunci, dll. Dan ‘tak lupa pula digelarnya pameran sains yang diisi oleh berbagai eksperimen menarik seperti: eksperimen gunung meletus, hukum polaritas, usaha dan energi, magnet tersembunyi, lilin darurat, percobaan sifat unik silinder, dll.


Ketua panitia acara, Ustadz Al Akbar menyebutkan bahwa tujuan penting dari diadakannya acara PARASQU ialah untuk membahagiakan para santri dan meningkatkan kreativitas para santri, sekaligus dapat meningkatkan akhlak, iman serta prestasi para santri. Ia berharap semoga para santri menjadi anak yang saleh dan salihah serta sukses di kemudian hari.(kh)



Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget