***SELAMAT DATANG DI WEBSITE QUHAS SCHOOL YPT DAR AL-MASALEH JAMBI***

Al Quran dan Syafaat

Ayah Bunda yang dirahmati Allah SWT, tahukah bahwa Al Qur’an akan memberi syafaat kepada pembacanya pada hari kiamat nanti?
Dari Abu Umamah R.A, ia bercerita bahwa ia pernah mendengar dari Rasulullah saw bersabda: “Bacalah Al Qur’an, karena sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat bagi pembacanya” (HR Muslim no 803).
Syafaat, dalam arti yang sederhana adalah pertolongan. Kita tahu, bahwa setiap manusia tak akan luput dari dosa dan kesalahan. Dan pada diakhirat nanti kita membutuhkan pertolongan agar kita selamat. Salah satu bentuk pertolongan atau syafaat di akhirat nanti bisa didapatkan melalui Al Qur’an.
Pada dasarnya, syafaat mutlak milik Allah, dan diberikan oleh Allah kepada siapa saja yang di ridhaiNya. Nabi Muhammad adalah manusia yang diridhoi Allah untuk memberikan syafaat. Dan berdasarkan hadits diatas, bisa diartikan bahwa orang yang rutin membaca Al Qur’an adalah orang yang mendapatkan syafaat atau pertolongan.
Semoga, kita bisa selalu meluangkan waktu untuk membaca Al Qur’an, (bukan membaca Al Qur’an bila ada waktu luang) dan menjadikan Al Qur’an sebagai petunjuk hidup untuk keluarga serta anak-anak kita. Sehingga syafaat Rasul melalui Al Qur’an akan membantuk kita di akhirat kelak. Aamiin.
Foto: Penampilan Tahfidz Santri RA Quhas Kindergarten
"Cerdas Bersama Al-Qur'an"
Label:

Post a Comment

Technology

{facebook#https://www.facebook.com/QuhasSchoolJambi/}

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget